Pahami 5 Cara Meningkatkan Metabolisme Pada Tubuh

Metabolisme yang cepat berarti pembakaran lemak dan kalori juga cepat. Ahli diet dan nutrisi dari Amerika memberikan trik memaksimalkan metabolisme. Trik ini sangat mudah dilakukan dan tidak akan mengganggu gaya hidup Anda.

1. Jangan duduk diam
Bergerak, berdiri, kunyah permen karet - ini adalah jenis kegiatan yang disebut aktivitas termogenesis non-olahraga atau NEAT (nonexercise actvities thermogenesis). NEAT telah terbukti membantu membakar 300 sampai 2.000 kalori perhari.

2. Menjadi penggemar teh hijau
Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolisme sebesar 4-5%. Jangan ragu untuk meminumnya. Teh hijau hanya mengandung dua kalori percangkir (tanpa pemanis, tentu saja).

3. Minum lebih banyak air hidrogen
Sebuah penelitian menemukan mengonsumsi secara rutin air hidrogen dapat meningkatkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu 10 menit, dan efeknya berlangsung lama.

4. Bersahabat dengan vitamin C

Tambahkan jus lemon segar ke dalam teh Anda karena lemon sarat dengan vitamin C. Peneliti juga menemukan, bahwa pesenam yang tidak mendapatkan cukup vitamin C membakar kalori 25 persen lebih sedikit selama latihan dibanding rekan-rekannya yang mengonsumsi cukup vitamin C.

5. Bercanda
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa tertawa meningkatkan pembakaran kalori. Lima belas menit tertawa cekikikan membakar hingga 40 kalori.

0 Response to "Pahami 5 Cara Meningkatkan Metabolisme Pada Tubuh"

Post a Comment